hanifrizal.blogspot.com

RzaaL 1306 | Jasa Desain Template Blogger Murah, Aman, Terpercaya

Semangat Pagi Sunda Kelapa

Semangat Sejak Dulu

Pagi hari, tampak jajaran perahu di
pelabuhan Sunda Kelapa. Sudah sejak
berabad lalu, jajaran perahu menjadi
pemandangan utama disini. Pelabuhan Sunda Kelapa ada sejak abad ke-5.
Dahulu, pelabuhan ini menjadi salah satu pintu masuk ke Pulau Jawa. Tak heran kalau banyak kerajaan ingin menguasai
pelabuhan ini. Bahkan,
Belanda berhasil
menguasai
selama
300 tahun.

Semangat Tak Kendur

Sekarang, Pelabuhan Sunda Kelapa masih tetap bersemangat.
Memang sih, pelabuhan ini bukan lagi satu-satunya pelabuhan yang ada di Jakarta. Sekarang, Jakarta memiliki Tanjung Priok, pelabuhan besar tempat merapat kapal-kapal besar dan kapal-kapal asing. Namun, semangat tetap terlihat di Pelabuhan Sunda Kelapa.
Tak percaya? Coba saja datang ke Pelabuhan Sunda Kelapa di pagi hari. Tak ada wajah-wajah mengantuk. Yang ada, justru orang-orang berwajah segar yang sudah siap untuk berkegiatan sepanjang hari.

Menjaga Semangat Tetap Tinggi

Sayang, tak semua hal di Pelabuhan Sunda Kelapa
menimbulkan semangat. Ada juga, hal yang bisa mematahkan semangat! Contohnya sampah
dan warna air yang kotor. Kalau keadaan
seperti itu tidak segera di perbaiki
bisa-bisa semangat di
pelabuhan ini akan
hilang.(bobo)

Sponsor

DMCA.com

Artikel Terkait

70 Comment at " Semangat Pagi Sunda Kelapa "

  1. Balasan
    1. Teknya ada ang gak kliatan sob

      Hapus
    2. yang ini gan Menjaga Semangat Tetap Tinggi agak ke reight Mungkin layar monitor ane kurang besar

      Hapus
  2. mantaap gan, jadi inget masa lalu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, dulu mainnya di pelabuhan ya ?

      Hapus
  3. keren sob gambarnya.. tpi agak berat waktu buka pertama kali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, padahal kualitas gambarnya udah diturunin :D

      Hapus
  4. Iya nih berat banget ... pake PNG aja atw gif aja.... <<<< sok tau ya gw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga udah PNG itu sengaja buat berat supaya gk jadi pecah gambarnya

      Hapus
  5. Itu gambarnya yang kegedean atau komputer gua yang beda resolusi ya?
    lihat gambar ini deh.

    http://i47.tinypic.com/rriozm.jpg

    dan gambar ini setelah di scroll.

    http://i47.tinypic.com/2ew1mph.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda resolusi bang saya 1280 x 800

      Hapus
    2. sebenernya kalau beda resolusi caranya gampang, cuma hanya tinggal di responsivekan saja.

      Hapus
    3. iya rencananya juga awal" september udah rapih responsive semua post :D
      doain ya :D

      Hapus
    4. Kayaknya yang kegedean ini area posting deh sob..
      Mungkin perubahan ukuran diarea posting tidak di ikuti oleh body atau main...bisa juga ya...

      Memang kalo pakai resolusi 1280 x 800 pas banget sob
      kalo pake 1024x768 ada teks dan gambar yan hilang

      Hapus
    5. sprtnya bener kata bink benk.

      Hapus
    6. @binkbenk : iya juga ya, saya coba di resolusi 1024x768 memang kepotong, nanti deh saya coba responsivein :D

      @Fahmi Setiawan : :D

      Hapus
    7. kalo bisa kita pecahkan aja pakae scrip gimana caranya setiap gamar itu bisa pas di atiap relosi layar

      ibaratnya kayak walpaper di monitor Komp bisa diatur walaupun besar gambarnya dengan menggunakan (Stretch)

      Hapus
  6. Gambarnya mantep bener, hahahaha...
    Sip, lanjutkan...

    BalasHapus
  7. mantabs nih gambar kapalnya :)

    BalasHapus
  8. kayaknya loadingnya cukup berat...
    ada yang hilang sepertinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gambarnya lumayan besar :D
      Kalau masalah ada yg hilang itu karena belum responsive, coba di kecilkan dulu aja

      Hapus
  9. wahhh sudah kelapa..... seprtinya ini tempat yang indah sob....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya sudah kesana, keren banyak kapal" tua berjejer
      top deh :D

      Hapus
    2. wahhh begitu ya sob... jadi pengen ksana ane sob....
      tapi kapan ya bisanya...????

      Hapus
    3. ane bantu doa deh sob :D

      Hapus
    4. wahhhh doa sudah cukup sobat... agar bisa kesana ane....

      Hapus
  10. Hadehhh...gambarnya......
    Gak nahan :D
    keren masbroo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, thx
      berat ya gambarnya ?

      Hapus
    2. ditempat ane ringan aja kok mas :D

      Hapus
    3. kirain berat soalnya kualitasnya gk diturunin supaya gk pecah :D

      Hapus
  11. Begh =)) mantap Uy Fotonya Idup =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh thx om, udah lama gk mampir :D

      Hapus
  12. gambar nya masa lalu banget mas rizaal, hehehe :D

    BalasHapus
  13. wih g nyangka blogger bisa tampilan kayak gini........ keren abizzzzzzz

    BalasHapus
  14. blogwalking..

    berkunjung pertama kali..

    salam blogger sob...

    BalasHapus
  15. tidak henti hentinya mengunjungi blog ini... hehehhe

    BalasHapus
  16. ajibb banget keren gambarnya , sunda kelapa itu awal jakarta ya sebelum batavia? hehe tapi agak berat bro bukanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi ini tentang pelabuhannya
      kapan" kalo ke jakarta main ke kotu mas :D
      nyewa sepeda ontel nanti diajak ke sunda kelapa :D

      Hapus
  17. wow mantab, saya masih blm bisa bikin posting pake background gambar. susah nyari gambar yang pas.

    BalasHapus
  18. keren postnya, wah jadi pengen ke sana juga neh sob!

    BalasHapus
  19. ente tinggal deket sunda kelapa gan??
    berkesan bgt kayaknya

    BalasHapus

website passionately designed and developed by Hanif Rizal .
© 2011 - 2013 RzaaL 1306 | powered by Blogger